Prison Playbook, An Absolute Gem.

Oke jadi postingan ini gue dedikasikan untuk Prison Playbook yaitu drama korea yang sangat membekas di hati gue... Postingan kaya gini termasuk postingan edisi spesial karena selama ini baru The Walking Dead, Kuroko sama HIMYM doang yang punya tempat kaya gini di blog gue. Mengingat gue secinta itu sama mereka bertiga tandanya gue juga selove itu sama Prison Playbook.

Jadi awalnya tuh biasa gue udah keabisan drama terus kaya lagi males nonton drama yang gitu-gitu aja. Terus gue males gitu loh sama drama yang episodenya masih dikit wk banyak mau. Nah terus munculah poster drama ini di home web streaming yang biasa gue kunjungi. Posternya gak menarik sama sekali kaya drama serius yang penuh intrik gitu males deh, bukan genre gue banget. Tapi berhubung udah 10 episode yaudahla gue kepo nyari ini drama tentang apa, ternyata genrenya dark comedy. Terus gue lumayan tertarik sih soalnya gue belum pernah nonton drama korea yang genrenya kaya gini, yaudahlah akhirnya mencoba nonton dah satu episode dan alhasil gue seharian ngabisin 10 episode.

Source: Wikipedia
Sesuai judulnya, drama ini tentang kehidupan di penjara. Gimana ya drama ini tuh bahasannya serius tapi dikemas dengan komedi yang pas, yang menurut gue jadinya super perfect. Character development gausah ditanya, super O N P O I N T. Terus backstory setiap karakternya juga menarik banget, kaya gue sering banget males dan gak tertarik kalo ada drama yang ngebahas cerita tokohnya di masa lalu, tapi Prison Playbook nih bikin gue pengen tau kaya kenapa sih dia bisa masuk penjara atau kenapasih kok dia bisa jadi pembunuh. 

Sumpah posternya misleading bgt.
Source: Soompi
Oh iya sama tokoh-tokoh antagonis disini tuh ngeselin banget, sengeselin itu tapi mereka engga nutupin si tokoh utama, paham gak wkwkwk. Intinya mah keselnya dapet tapi gara-gara tokoh utamanya gila juga, jadi ya seimbang aja gitu. Soalnya balik lagi ke selera, gue paling males kalo peran antagonisnya terlalu kuat tapi bakal bosen juga kalo peran antagonisnya kelewat cupu, jadi porsinya harus pas. Emang gue banyak mau tapi ya gimana dong.

Source: Soompi

Source: Soompi
Gue nonton ini tuh ketawa-nangis-ketawa-nangis. Ini vibenya Reply 1988 banget sih, macem-macem yang bisa bikin hati tersayat terharu gitu dan emang directornya sama sih... Tapi sumpah apaya alur ceritanya kaya Reply 1988 yang engga melulu fokus ke satu tokoh utama. Semua karakter dikasih cerita masing-masing yang berhasil bikin gue ngerasa super attached sama mereka hiks sedih inget udah tamat. Btw ini cinta-cintaanya dikit yak, which is good soalnya menurut gue satu-satunya bahasan yang kurang menarik di drama ini adalah cinta-cintaanya jadi bagus dah porsinya engga banyak, engga gitu penting juga menurut gue.

Source: Soompi
Source: Soompi

Salah satu favorite aq.
Source: Soompi
Prison Playbook udah masuk kedalam top 5 tv-series gue in general, beda peringkat tapi satu tempat sama Game of Thrones (das a big statement). Pokoknya kalo mau nonton drama tentang persahabatan, keluarga dan hal-hal relatable lainnya yang super heartwarming, seru dan lucu, harus banget nonton ini. 





RatuAM
XOX

Comments

Post a Comment

Leave your comments here:-)

Popular Posts