My Top 5 Korean Dramas/SPOILER FREE!

Ternyata gue baru sadar kalo gue engga pernah ngomongin tentang drama korea di blog ini, padahal 90% waktu kosong gue adalah untuk nonton drama korea, tv series barat sama youtube. Jadi postingan blog ini, gue dedikasikan untuk berbagi 5 drama korea kesukaan ratu. Btw ini hampir drama korea baru semua ya, soalnya otak saya rada males gitu inget yang lama-lama ok.


Jadi yg pertama nih syarat drama korea gue adalah karakter perempuannya harus kuat dan berpendirian gitu loh. Termales banget kalo ceweknya terombang-ambing sama perasaan dia sendiri kaya woy elah idup lu sedi amatdah.

Cerita dikit ya sebelum mulai, She Was Pretty tau kan? Jadi drama itu direkomendasiin sama 3 orang temen terdekat, yaudah akhirnya gue nonton tuh sampe episode 5, omagwad....gue sekesel itu sih nontonnya gara-gara karakter utama ceweknya kaya tertindas terus. Tapi gue engga nyerah tetep mau nonton soalnya yang main hmmm gitu ya indah dipandang, yaudah akhirnya gue tanya ke temen gue, mulai dari episode mana ceweknya udah jadi kuat. Anggaplah dia bilang episode 12, yaudah gue nonton dari episode 12 mundur ke episode 6 terus abis itu baru loncat lagi ke 13 sampe tamat. Freak emang, tapi ya gitu gue segabisa itu kalo peran ceweknya terlalu lemah. Kan kalo peran ceweknya kuat dan pas bagian dia lagi terpuruk-puruknya terus dia nangis tuh kaya langsung dapet bgt gitu loh feelnya, nah kalo dari awal udh lemah hmm....

Pembukaanya panjang bgt loh hahaha tapi serius itu terpenting, jadinya pokoknya 5 drama yg ada di list ini engga ada yg peran utama terlalu terindas ok. Baiklah, here we go!

1. Romantic Doctor, Teacher Kim (2016), this one has lots of heartwarming moments,  I can't even count how many times I cried while watching this drama. There is no gimmicky cliches romance whatsoever but don't be sad ma friends because you'll get top-notch kissing scene(s). Hands down my number one favorite, NO KIDDING.


2. Live Up to Your Name, Dr. Heo (2017), this is the very recent one but I dont care, this drama 200% deserves to be on this list. Ok so the main character is funny AS HELL yet has a really dark background story. Sumpah setengah jam pertama, gue langsung kaya "Dia sifat aslinya baik gak sih???" Then finally there's one episode that explains everything....and das a very powerful moment. I cried layk A LOT. Pokoknya perpaduan antara humor, kisah cinta dan cerita kehidupan masing-masing tokohnya bener-bener pas banget. Gue selove itu sama tokoh utamanya. Terus ini genrenya medical plus fantasy gitu kan, jadi yaudah ratu banget.


3. Reply 1988 (2015), ini udah terkenal banget jadi engga butuh penjelasan lah ya. Ngaco ajasih kalo ada yg belom nonton.  Anyway IU's new song, Eojetbam Iyagi : Last night story has a strong  Reply 1988 vibe and omaga I love it so friggin much. This song has been on repeat for the past two weeks. Ini sebenernya ini out of topic tapi mau ngasih tau aja sih HAHAHA.


4. Chicago Typewriter (2017), I really love the way this story run kaya sama sekali engga ada satu episode yang ngebosenin. Diluar genrenya yg emang super selera ratu, alurnya itu loh suka banget  like it fast but you can still catch the details. Kayanya ya seinget gue, dikit banget tuh adegan tatap-tatapan 30 detik layk you know.... that basic moment in almost every korean dramas...Ya emang adegan kaya gitu dibuat supaya penonton lebih mendalami, tapi drama ini biarpun dikit banget adegan kaya gitu, tetep loh gue ngerasa kaya ufdsdj gitu ngerti gak sih???? Ngerti ya pokoknya. Btw ini tema ceritanya apa yaa...gue sih nangkepnya persahabatan. Biarpun kayanya sih bukan...tapi yang paling berkesan buat gue ya itu cerita persahabatan 3 tokoh utamanya. Udahlah pokoknya just give a try and thank me later.


5. Ex-Girlfriends' Club (2015) and Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2017),  sooo these two will give you that airy-fairy romance story with no complicated plot. Biarpun banyak yang bilang Ex-Girlfriends' Club (2015) ngebosenin, tapi menurut gue engga sama sekali. Ini personal taste sih gue emang kurang suka sama drama cinta-cintaan yang super complicated, jadi ya gue sih menikmati banget. Emang drama model gini sih super banyak, tapi gatau ya dua ini berkesan banget. Super lerv.


Okay geng selesai sudah. Sumpah panjang banget, makasih loh kalo kalian baca sampe sini. Eh honorable mention ya, Misaeng (2014). Kayanya engga semua orang bakal suka, tapi ku suka banget. Ok oke udah selesaaai. Hmmm nanti kalo lagi niat, ku juga posting top 3 (because 5 is too much...) tv series barat versi 2017 deh. Okay deh, bye loves!




RatuAM
XOX

Comments

Popular Posts