Ini Rasanya.

Hai semuaa, sudah mulai belajar nih di kelas 4 dan....agak penuh tekanan ya ternyata kelas 4 ini. Oh ini yang namanya kelas 4. Kata guru-guru sih semua puncaknya ada di kelas 3, jadi kelas 4 udah santai aja tapi ternyata...uuuh kelas 4 parah banget!!! Tapi seru sih sebenernya, jadwal para murid kelas 4 pada semester ini super padat, dan bukan padat di teori tapi prakteknya, terutama Praktek Kerja Terpadu (PKT). Ya intinya di praktek kali ini, kita harus buat sesuatu dengan salah satu tema berikut yaitu makanan, minuman, manufaktur, farmasi, komestik dan lingkungan daaan produk yg nanti kita hasilkan harus kita analisis kelayakan mutunya. Kelompok PKT gue, PKT 50 dapet temanya minuman, pertamanya aja udah sibuk konsultasi ke pembimbing, nyari literatur, nyari-nyari standar analisis, dan minta persetujuan judul ke pembimbing dan pada akhirnya kita udah disetujui, alhamdulillah:'-) Tinggal nyusun proposal terus Insya Allah abis lebaran langsung kita kerjaaaa! Cuma dikasih waktu sebulan, hiks sempit banget ya... Oh iya terakhirnya kita juga harus persentasikan produk kita ke penguji, bismillah kita bisa!

Nah ditengah-tengah praktek ini, kita nanti ke Bali, liburan ceritanya:3 Terus lanjut PKT semingguan dan langsung seminar. Terus abis itu Praktek Kerja Lapangan (PKL), 4 bulan, Insya Allah gue udah nentuin perusahaannya, semoga bisa keterima ya Allah. Selesai itu bikin laporan PKL, UN(lagi-_-) dan terakhir sidang dengan materi laporan PKL kita....ini bener-bener gak ada jeda. Gue sebenernya deg-degan banget, semuanya kaya baru aja, tapi gatau kenapa gue super semangat. Waktu belajar di kelas cuma sampe sekitar Oktober, itupun dalam seminggu cuma 2 hari di kelas, sisanya di lab... Udah gitu sisanya ya itu diluar sekolah sampe sidang di bulan Januari-Februari kayanya, haaft doain ya semuanya. Semoga dilancarkan AMIIIN! AAA AKU DEG-DEGAN BANGET!!!

Oh iya, ternyata semua ini engga cuma gue yang merasakan, liat aja postingannya Qoyi mirip banget sama postingan gue yang ini eh malah sama deh isinya...gue yakin semua murid pun merasakan hal yg sama...aah bismillah aja pokoknya muah:-* 



RatuAM yang sedang deg-degan.
XOX♥

Popular Posts