Analisis Fisika Non Instumen....


Halo fudullers;)

Akhirnya setelah 3minggu perjuangan melewati Ujian Praktek(2minggu) dan teori(seminggu) di sekolah tercinta(re: SMAKBo) gue bisa merasakan nyamannya kasur kamar gue.

Alhamdulillah banget, ujian praktek gue lancar, daaaaan engga ada yg remed, ALHAMDULILLAH!!! Dan ujian praktek kali ini sangat membuat deg2an, kalo dulu kelas 10 cuma 2 lab, yg bikin deg2an juga cuma 1re: gravimetri. Kalo sekarang ada 5LAB, yaitu: AFNI, Komputer, B.Inggris, Volumetri sama Mikrobiologi. Dan yang bikin sangat degdegan adalah AFNI, Analisis Fisika Non Instrumen. Ada 7 penetepan dan tapi nanti akhirnya kita cuma dapet 1(dikocok dapet apa di hari H-nya). Tapi ada 3penetapan mematikan, Polarimeter Manual/ Digital, dan Refraktometer Manual(kenapa alat ini masih ada ) Mungkin kalo gue dapet 3 penetapan itu, gue bakal mati duluan sebelum sampe meja kerja.....


Flashback:
Gue dapet tanggal ujian hari terakhir dan siang pula. Hari H, gue deg2an setengah mampus. Sakit perut merejalela. Semua cara kerja udah apal, perhitungan&dasar Insya Allah. Gue berdoa "Ya Allah, semoga Ratu dapet yg terbaik tapi semoga jangan RM sama Stoke" Kenapa gue gak mau stoke?(Padahal  cuma masukin bola ke oli, trs hitung kecepatanya) KARENA HARUS RAPI! Terakhir gue praktek, kelompok gue KEKURANGAN oli sebelum praktek selesai-___-

Jam 10, anak2 kuarter pagi udh keluar, mereka langsung diserbu pertanyaan "DAPET APA?" "ostwald" "ENAK BANGET! YANG DAPET RM SIAPA?" "....". Jam set11, udah siap di depan AFNI, udah pake jaslab, sepatu lab, masker, udah mati rasa dll. Jam 11, Pak Wardan udh keluar, ngasih pengarahan sebentar, berdoa"Ya Allah, semoga Ratu dapet yg terbaik tapi semoga jangan RM sama Stoke!!!!" Kita baris nunggu nama dipanggil, orang pertama... orang kedua..."Ratu", deg2an mau mati, ngambil undian sambil merem, buka kertas dan S...TOKE A. Gue dapet Stoke! Bersyukur gak dapet RM, tapi..... Tapi saat itu, jauh didalem lubuk hati gue bilang "ALHAMDULILLAH BUKAN RM!" Akhinya gue kerja dengan banyak kebingungan dan kegalauan tapi Alhamdulillah lagi selesai dengan selamat. DAN PADA AKHIRNYA GUE ENGGA REMED!!!!♥♥

Sekian dulu ceria Ratu yang menjalani ujian ter degdegan selama 1setengah tahun di SMAKBo. Semoga nanti masih bisa ngerasin degdegan lab kelas 12&13. AMIN!




P.S: Jadi nyesel dulu Gravimetri degdeg2an:p




XOX
 

Popular Posts