STULAP 2013 (Bogor-Cikarang-Semarang-Surabaya)

Haai semuaa, bingung harus mulai cerita STULAP dari mana soalnya banyak banget yang mau diceritainnnn. Jadi kita mulai dari H-1 dulu sampe di Surabaya,

Jadi di H-1 ini lagi sibuk-sibuknya ngecekin lagi semua yang harus dibawa dan lagi deg-degannya nanti besok. Karena siang-siang kita udah capek banget akhirnya gue, Mija, Chacha, dan Ony milih buat tidur di hotel aja sekalian leyeh-leyeh adem, daripada tidur sempit-sempitan di kosan. Eh bukannya istirahat kita malah sibuk berenang sampe malem... Pokoknya H-1 sudah sangat menyenangkan!

Nah akhirnya tiba juga hari yang ditunggu-tunggu, jam 6 pagi kita semua udah ngumpul di sekolah, ngetag duduk dimana. Btw, dari 5 bis (A, B, C, D dan E) kita semua (Ratu, Mija, Chacha&Ony) ada di Bis C. Gue duduk sama Ony&Mija. Chacha duduk sama Acil&Apink. Abis selesai upacara pelepasan dan doa bersama, akhirnya kita pergi ke perusahaan pertama yaitu Walls, di JABABEKA, Cikarang. Tapi karena ada sedikit gangguan akhirnya kita gagal ke Walls dan akhirnya ke PT. Tesso, ini perusahaan minyak bumi gitu dan masih di daerah Cikarang. Yah intinya disana kita dikasih liat proses dari pembuatan dari minyak bumi mentah sampe jadinya dan semua proses analisisnya. Selesai dari sini, BIS C langsung menuju Semarang!

Perjalanan ke Semarang itu kira-kira 10jam. Kita sampe di Semarang jam 12 malem lebih dikit, dan penginapan yang sekolah sewa untuk kita bener-bener...wah. Gatau harus berkata apa... yang namanya airnya susah sampe kamar tidur yg agak dibawah standar, tapi untungnya bareng temen-temen jadi dibawa happy aja. Karena suasana yang kurang memadai, akhirnya gue bersama teman-teman sekamar memutuskan untuk engga tidur sampe pagi. Alhamdulillah karena bareng temen-temen waktu juga kerasa cepet banget, bener-bener gak kerasa aja kalo udah pagi:-) Abis sarapan, kita langung pergi lagi ke perusahaan lainnya. Sekitar jam 1an kita udah selesai berkunjung dan lanjut ke Suroboyoo.

Nah di perjalanan ke Suroboyo para penghuni Bis C mulai lebih deket satu sama lain, dan mulai membaur. Perjalanan juga makin asik! Pemandangannya juga keren banget, kiri-kanan cuma bisa liat sawah. Bagus bangettt. Tapi karena kemaren malem enga tidur jadi jam 7an abis makan malem gue udah tewas di bis, tiba-tiba bangun lagi jam 11 dan udah sampe di Surabayaa! Penginapan yang kita tempati much much muuuuuch better than Semarang, alhamdulillah banget. Disini tidurnya pules banget, kaya orang mati. Seperti biasa, pagi-paginya abis sarapan kita pergi lagi ke masing-masing industri. Disini BIS C ke 2 industri, nah salah satunya adalah PT.Indofood, division: mie. Menurut gue dianatara semua industri, PT. Indofood yang paling berkesan. Semua canggih... Pokoknya keren deh ck. Nah dengan selesainya kunjungan ke Indofood berarti tandanya kita udah bisa istirahat. Tapi bukan sekedar istirahat biasa, kita istirahat di BALI!!

Yup, disini kunjungan industri Pulau Jawa hampir selesai,dan semuanya sangat menyenangkan! See you soon in the next post♥